Kawasaki Estrella Versi Murah Segera Meluncur

Kawasaki Estrella
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan motor bergaya klasik, Estrella, pada 2014 lalu. Motor milik pabrikan 'geng hijau' tersebut mengusung mesin satu silinder berkapasitas 249 cc, dan sudah dibekali dengan pengabut injeksi.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Pertama kali mengaspal dengan harga Rp60 jutaan, kini Estrella ditawarkan dengan banderol Rp72 jutaan. Perbedaan harga ini disebabkan model yang dijual saat ini adalah edisi spesial.

Dilansir dari Bikeadvice, Senin 11 September 2017, Kawasaki Indonesia dikabarkan akan menghadirkan Estrella baru dengan harga yang lebih murah. Motor tersebut bahkan sudah terlihat diuji coba di Tanah Air.

Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Tapi, model yang diluncurkan berbeda dari yang mengaspal tiga tahun lalu. Model baru ini bisa dilepas dengan harga di bawah Rp50 juta, karena mesin yang digunakan kapasitasnya lebih kecil.

Estrella baru akan memakai mesin satu silinder dua katup dengan kapasitas 175 cc. Mengingat kapasitas mesinnya di bawah 200 cc, maka ada kemungkinan harga jualnya hanya terpaut sedikit dari motor-motor bermesin 150 cc.

Kawasaki Turunkan Harga Ninja 250, dari Rp40 Jutaan Jadi Rp30 Jutaan

Soal desain, tampaknya tidak banyak perubahan yang terjadi. Kawasaki masih menerapkan konsep motor klasik pada seri terbaru Estrella.

Kehadiran Estrella bermesin 175 cc sempat diakui oleh petinggi PT Kawasaki Motor Indonesia. 

"Nanti saya akan kabarin, kalau memang sudah pasti (meluncur di Indonesia). Sampai saat ini soalnya belum ketok palu," kata Deputy Head Sales and Promotion DivisionKMI, Michael Chandra Tanadhi, kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Michael juga menjelaskan, bila perusahaannya sudah melakukan survei terkait pasar motor model klasik bermesin 175 cc tersebut. Meski demikian, Ia enggan mengungkapkan kapan motor tersebut siap meluncur.

"Memang, kami sudah melakukan survei dan ada pasarnya. Belum pasti ya, tapi mudah-mudahan bisa gol. Siap-siap saja terima undangan (peluncuran motor)," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya