Motor Keren Ini Kena Recall Hanya Gara-gara Baut

BMW R nineT
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW Motorrad, harus melakukan penarikan atau recall secara global atas salah satu produk sepeda motornya, R nineT. Recall ini berlaku untuk motor produksi 2014 hingga 2017.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Menurut Shifting-gears, Selasa 12 September 2017, ternyata recall ini terkait dengan masalah pada baut swingarm belakang. Baut pin pivot swingarm memiliki kemungkinan lepas, sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan saat motor dipacu.

Pembuatan baut yang tidak tepat merupakan awal dari kesalahan yang dilakukan. Hal ini akhirnya menghasilkan pemasangan baut yang tidak semestinya. BMW Motorrad mengaku bila dampak dari kesalahan ini melibatkan 3.368 unit R nineT secara global.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Diler sudah mulai memberikan pernyataan resmi kepada pelanggan yang memiliki motor tersebut. Dan konsumen hanya perlu membawanya ke diler untuk diperiksa baut pivot dan diganti secara gratis.

Meski telah ada pernyataan resmi, konsumen baru bisa membawa R nineT ke diler terdekat mulai tanggal 9 Oktober 2017 mendatang. (ren)

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS
BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022