Ada Model Baru Motor Roda Tiga, Harganya Rp23 Jutaan

Mini e-Alfa diperkenalkan.
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Produsen otomotif asal India, Mahindra, secara resmi meluncurkan sebuah motor roda tiga dengan tenaga listrik, Mini e-Alfa. Motor berpenumpang ini dirancang memiliki kapasitas empat penumpang, dilengkapi dengan roda gigi kendaraan.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Seperti dilansir Shifting-gears Rabu 13 September 2017, Mini e-Alfa sengaja dihadirkan karena dianggap sebagai kendaraan umum yang cocok berada di perkotaan. 

Mini e-Alfa mengusung desain eksterior yang atraktif, bodi kokoh, ruang kabin besar untuk kenyamanan penumpang dan suspensi serta sasis yang baik. Alhasil Mini e-Alfa diklaim lebih unggul di antara kendaraan sejenis milik pabrikan lain. 

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Untuk menarik daya pikat calon konsumennya, Mahindra memberi garansi selama dua tahun, cicilan rendah dan satu pengganti baterai gratis. Mini e-Alfa didukung oleh baterai 120Ah dan memiliki pengisisan sesederhana layaknya ponsel. Dengan kondisi baterai terisi penuh, Mini e-Alfa dapat menempuh jarak hingga 85 kilometer dalam kondisi standar dan kecepatan tertinggi 25 kilometer per jam.

Mini e-Alfa akan tersedia di diler-diler di India dalam waktu dekat. Soal harga jual, motor listrik berpenumpang ini dibanderol 1.12 lakh atau setara Rp23,1 juta. (hd)
 

Dishub DKI Jakarta Belanja 5 Motor Listrik Rp6,3 M, Tere Liye: Pakai Sedikit Nurani
PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024