Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 11:14 WIB
  • Kapan Honda CB150R ExMotion Dijual di Indonesia

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Kapan Honda CB150R ExMotion Dijual di Indonesia
Photo :
  • Visordown
Honda CB150R versi Thailand.

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor Honda baru-baru ini meluncurkan CB150R di Thailand. Motor tersebut benar-benar berbeda dengan yang ada di Indonesia. Dengan tampilan dan fitur yang lebih baik, motor sport 150cc dari Honda di negeri gajah putih tersebut diberi nama Exmotion.

Perbedaan paling kentara ada pada suspensi yang sudah mengusung upside down, tangki lebih berotot, shroud lebih menarik, hingga bagian depan headlamp dibuat membulat bertumpuk dengan desain cukup apik. Reflektor pun tergurat tulisan Honda, yang membuatnya tampil lebih berkelas. 

Di Thailand, motor ini dijual dengan banderol mulai Rp40 jutaan. Sangat berbeda dengan harga CB150R StreetFire di Indonesia yang dibanderol Rp26 jutaan. Lantas akankah produk tersebut masuk ke Indonesia?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, motor yang diproduksi AP Honda Thailand memang cukup bagus. Namun menurutnya sejauh ini belum ada rencana untuk mendatangkan CB150R Exmotion ke Tanah Air.

"Belum ada rencana ke situ ya (bawa CB150R Exmotion ke Indonesia)," kata Thomas saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Meski pasar motor sport 150cc sedang berkembang di Indonesia, namun menurut dia, pihaknya belum melihat adanya kebutuhan pasar roda dua di Tanah Air untuk mendatangkan CB150R Exmotion itu. "Kami belum melihat akan kebutuhan itu, sehingga belum ada rencana membuat atau mendatangkan CB150R yang baru di-launching di Thailand," ujarnya.

Secara teknis, CB150R Exmotion mendapat mesin empat katup, DOHC 150 cc berpendingin air, gearbox enam-percepatan dan sesuai dengan batas emisi Euro terbaru. (mus)