Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 14:50 WIB
  • Honda Siapkan Kejutan di Bulan Oktober, Ada Motor Baru

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Honda Siapkan Kejutan di Bulan Oktober, Ada Motor Baru
Photo :
  • Autoevolution
Honda Gold Wing 2018.

VIVA.co.id – Honda Motorcycles bakal menghadirkan kejutan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan dihelat pada Oktober, bulan depan. Pabrikan dengan logo 'Sayap Mengepak' ini kabarnya akan memperkenalkan motor baru di ajang tersebut.

Sayangnya, untuk model motor barunya ini masih sangat dirahasiakan pihak Honda. Ya, rumor Honda bakal meluncurkan motor baru ini semakin menguat setelah muncul teaser video yang diluncurkan pabrikan motor asal Jepang itu.

Dilansir ibtimes, Rabu 13 September 2017,  dalam teaser bertajuk 'What Lies Beyond' tersebut secara tersirat Honda bakal memperkenalkan sesuatu yang baru pada 24 Oktober mendatang di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Meski masih misteri, namun beberapa spekulasi muncul mengenai motor baru Honda ini. Salah satu dugaan kuat mengarah pada Honda Gold Wing versi 2018.

Tentu Honda Gold Wing versi fitur lengkap seperti teknologi traction control, cornering ABS, integrated infotainment system dan suspensi semi-aktif yang tentu akan membuat motor gede Honda ini lebih gagah dan mumpuni.

Tak hanya itu, kemungkinan lain yakni digantinya powertrain dari moge ini meski untuk urusan mesin juga masih belum diketahui. Honda sepertinya juga akan melengkapi motor baru ini dengan dual clutch transmission (DCT).

Sebagai catatan, Gold Wing yang beredar saat ini menggunakan mesin kapasitas 1832cc flat-six dengan sistem pendingin cair yang mampu memuntahkan tenaga hingga 116 bhp dan torsi puncak 167Nm.

Selain Gold Wing, kemungkinan lain dari motor baru Honda ini adalah motor roda tiga Neowing. Motor roda tiga bertenaga hybrid ini kabarnya juga memang akan segera masuk produksi dan dapat segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Motor roda dua di depan dan satu roda di belakang ini sebenarnya telah lama diperkenalkan Honda. Motor roda tiga ini pertama kali dipertontonkan Honda pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam. (mus)