Honda Riset Motor Skutik Pesaing XMAX

Yamaha XMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Dua pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda dan Yamaha, berebut pasar skuter matik premium berbodi bongsor di Tanah Air. Bila Honda memiliki PCX 150, Yamaha punya NMAX 150 dan XMAX 250.

Drama Chintya Gagal Belah Duren hingga Sikap FPI soal Pembakaran Quran

Di segmen skutik premium berbodi bongsor 250 cc, Honda belum memiliki pesaing dari XMAX. Lantas, adakah niat Honda untuk mengubah hal tersebut?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, sampai saat ini perusahaannya belum berencana menghadirkan PCX versi 250 cc sebagai pesaing XMAX.

Selubung Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

"Belum ada rencana untuk menghadirkan PCX ke kapasitas mesin lebih tinggi. Secara global pun belum ada rencana ke sana," kata Thomas kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Namun, ia tak menampik bahwa AHM sedang melakukan riset pasar terhadap skutik premium 250 cc berbodi bongsor. Sebab, segala kemungkinan bisa saja terjadi. "Riset masih berjalan, AHM masih studi," tuturnya.

Bocoran Peluncuran Honda PCX 157cc, Siap Libas NMax

Diketahui, XMAX saat ini berhasil terjual sebanyak 3.957 unit di dalam negeri sepanjang Agustus 2017. Sementara untuk di segmen 150 cc, NMAX masih menjuarai dengan perolehan penjualan sebanyak 31.295 unit. Sedangkan PCX hanya terjual sebanyak 420 unit.

Yamaha XMax warna baru

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Varian XMax dengan warna hitam mendapat polesan tambahan di sektor bodi maupun pelek yang berwarna emas, sehingga lebih berkilau.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2021