Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 09:11 WIB
  • Honda Akui Berat Jualan CBR250RR

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Honda Akui Berat Jualan CBR250RR
Photo :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputa
Touring CBR250RR di Bali.

VIVA.co.id –  Persaingan pasar sepeda motor sport 250 cc semakin sengit, dengan munculnya berbagai produk dari sejumlah pabrikan. Mulai dari Honda, Yamaha hingga Kawasaki meramaikan segmen ini.

Meski demikian, penjualan beberapa motor sport 250 cc berbagai pabrikan mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per Agustus 2017.

Salah satu penjualan yang menurun adalah Honda CBR250RR. Pada Juli lalu, motor ini mampu terjual sebanyak 432 unit, namun kemudian merosot menjadi 106 unit pada bulan selanjutnya.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengatakan, penurunan penjualan CBR250RR disebabkan kondisi perekonomian yang dinilai sedang lesu.

"Kalau kami melihat karena faktor ekonomi, sehingga konsumen menunda pembelian. Kalau kondisi ekonominya kurang baik, pasar itu jadi lebih delay pembeliannya," kata Thomas saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Dia mengaku, memasarkan motor sport 250 cc di Indonesia cukup berat. Apalagi, saat ini segmen ini diramaikan dengan sejumlah pabrikan yang mungkin lebih dulu merebut pasar motor tersebut.

"Kami enggak ada target khusus menjual motor ini. Karena produk premium, jadi kami mengikuti pola pasar. Supaya kami juga bisa jaga citra CBR250RR. Jujur ya, memang cukup berat," ujarnya. (one)

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas yang unik. Salah satunya saat menjajal jadi supir Bajaj Qute, eh tiba-tiba nganter mba nya yang imut. Lihat lengkapnya di sini.