Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 13:45 WIB
  • Kredit Motor Listrik Viar, Berapa DP dan Cicilannya?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Kredit Motor Listrik Viar, Berapa DP dan Cicilannya?
Photo :
  • Viar Indonesia
Viar Q1.

VIVA.co.id – PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar di Indonesia, beberapa waktu lalu resmi meluncurkan skuter listrik Q1. Motor yang dilengkapi dengan STNK tersebut dijual dengan harga Rp16,2 juta on the road Jabodetabek.

Guna memudahkan konsumen mendapatkan motor listrik, Viar menawarkan pembelian dengan sistem kredit layaknya kendaraan konvensional. "Bisa dong dibeli secara kredit, saat ini kami sudah di-support Adira secara nasional," kata Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar), Franky Osmond, Selasa 19 September 2017.

Untuk uang muka alias DP, konsumen bisa memberikan mulai dari Rp3,25 juta hingga Rp6 juta. Cicilan untuk motor listrik tersebut mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp686 ribu. "Paling lama itu 23 bulan untuk cicilannya. Kalau cicilan itu tergantung dari besarnya DP. Pilihan cicilan itu ada 11 bulan, 17 bulan, 23 bulan," ujar Franky.

Motor listrik Viar dibekali kapasitas aki 2 Kwh dan membutuhkan pengecasan sekira lima sampai tujuh jam. Viar Q1 juga dibekali charger input 220 volt yang mampu mengeluarkan power 50 Hz. Daya tarik lainnya, bobot Viar Q1 hanya sekira 78,5 kilogram, sangat enteng.

Untuk frame atau sasis menggunakan tipe steel dengan suspensi model teleskopik dan belakang dual suspension. Bannya sudah menggunakan tipe tubeless dengan ukuran 90/90-10 depan belakang sama. (hd)

OtoVIVA kembali memberikan liputan unik. Kali ini, kita menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Eh ternyata pas bawa penumpang imut. Lihat lengkapnya di sini.