Segera Lakukan Ini Usai Cuci Motor Listrik Viar

Motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Motor listrik milik Viar Indonesia resmi dijual di Tanah Air dengan harga cukup terjangkau. Motor bernama Viar Q1 itu dijual dengan harga Rp16,2 juta, sudah termasuk surat tanda nomor kendaraan bermotor atau STNK.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Selain memiliki kapasitas aki 2 Kilo Watt Hours yang membutuhkan cas sekitar 5-7 jam, motor ini juga sangat ringan, yakni hanya 78,5 kilogram saja.

Meski demikian, banyak pertanyaan terkait perawatan motor listrik ini. Bila motor konvensional dicuci apabila sudah kotor, bagaimana dengan skuter listrik ini?

Harga Rp13 Juta, Motor Ini Sudah Pakai Suspensi Upside Down

Menanggapi hal tersebut, PT Triangle Motorindo selaku produsen sepeda motor Viar di Indonesia mengklaim, skuter listriknya aman saat harus dicuci dengan air.

"Untuk cuci motor aman kok. Seperti motor pada biasanya saja. Bisa dicuci agar bersih setelah digunakan," kata Marketing Communication Triangle Motorindo, Frengky Osmond kepada VIVA.co.id.

Harga Bekas Motor Merek Lokal Ini Hanya Turun 10 Persen

Meski demikian, ia mengimbau pemilik agar mengeringkan motor dengan baik setelah dicuci. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari karat.

"Usahakan dikeringkan secara maksimal. Jangan sampai masih ada air yang mengendap, nantinya malah timbul karat," ujarnya.

Sebagai informasi, motor ini dibekali mesin listrik 800 Watt dari Bosch. Sekali cas, motor sanggup melaju hingga jarak 70 kilometer, dengan kecepatan maksimal kisaran 50 kilometer per jam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya