Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 24 September 2017 | 13:09 WIB
  • Suzuki Yakin Bulan Depan Banyak yang Beli Motor

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Suzuki Yakin Bulan Depan Banyak yang Beli Motor
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Suzuki Satria F150 warna baru.

VIVA.co.id – Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per Agustus 2017, penjualan roda dua kelas 150 cc mengalami penurunan dari bulan sebelumnya.

Hal itu juga dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales roda dua, yakni pada Satria FU150. Pada Juli lalu, penjualan motor ini mencapai 1.217 unit, dan merosot pada Agustus menjadi hanya 1.055 unit.

Lantas, mengapa SIS roda dua nekat meluncurkan Satria F150 dengan warna baru di tengah penjualannya yang menurun?

Marketing Relation 2 Wheel Manager SIS, Banggas F. Pardede tak menampik bahwa penjualan motor 150 cc sedang menurun. Hal ini disebabkan, daya beli masyarakat yang rendah setelah Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Setelah Lebaran, pasar memang cenderung menurun, Juli kan sudah masuk sekolah. Pengeluaran lebih ke arah yang lebih penting dan cenderung menahan uang," kata Banggas di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu 24 September 2017.

Namun, ia yakin, penjualan roda dua pada bulan depan akan mengalami kenaikan yang signifikan. Sehingga, menurut dia, pihaknya berani meluncurkan Satria F150 dengan seragam baru.

"Juli-Agustus memang menurun, tetapi September-Oktober prediksinya penjualan motor bakal naik. Untuk itu, sekarang malah waktu yang tepat untuk luncurkan produk baru," ujarnya.

Penjualan Satria F150 periode Januari-Agustus 2017 mencapai 9.958 unit. Artinya, motor tersebut mampu terjual sekitar seribu unit setiap bulannya. Dengan adanya warna baru, kata dia, diharapkan penjualan mencapai 2.000-2.500 unit per bulan.

"Diharapkan setelah peluncuran ini dapat naik 15 sampai 25 persen,” tuturnya.