Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 10:01 WIB
  • Helm Terbaru Bisa Lihat ke Belakang dari Kaca, Harganya?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Helm Terbaru Bisa Lihat ke Belakang dari Kaca, Harganya?
Photo :
  • Rideapart
Helm Crosshelmet canggih, bisa melihat ke belakang.

VIVA.co.id – Helm menjadi perangkat utama untuk melindungi kepala saat berkendara dengan sepeda motor. Tak heran jika fungsinya terus dimaksimalkan para produsen dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Kebanyakan helm yang dijual di pasaran hanya membuat pengendara dapat melihat ke arah depan. Namun ini tidak berlaku di produk helm baru bernama CrossHelmet X1. Pelindung kepala tersebut memungkinkan biker dapat melihat visual ke arah belakang tanpa harus menoleh.

Sebab CrossHelmet X1 merupakan helm full face yang bagian belakangnya sudah ditanamkan kamera. Kamera tersebut disambungkan ke alat canggih yang nantinya bisa dilihat oleh pengendara melalui head up display di depan helm.

Head up display ini berbeda dengan kaca helm. Alat ini berupa layar berukuran lebih kecil yang dipasang dekat mata pengendara. Selain untuk melihat kondisi di belakang, head up dislpay juga bisa menampilkan peta, jam dan informasi lainnya.

Seperti dilansir Rideapart, Senin 25 September 2017, CrossHelmet X1 merupakan kreasi perusahaan bernama Borderless. Selain canggih, helm ini dirancang sedemikian rupa agar tetap nyaman dan aman saat dipakai pengendara.

Helm canggih CrossHelmet X1.

Selain kamera dan head up display, helm itu juga dilengkapi bluetooth, pemutar musik, dan memungkinkan untuk terkoneksi dengan smartphone. Bahkan di dalamnya juga terdapat alat komunikasi untuk berbicara dengan sesama pengguna CrossHelmet X1 saat melakukan touring.

Helm canggih ini akan dijual dengan harga Rp23,9 juta dan mulai dilepas ke pasaran pada tahun depan.

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas dan unik. Kali ini, kami menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Lihat keseruannya di sini.