Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 11:19 WIB
  • Honda 'Senang' Penjualan CBR250RR Tiarap, Kok Bisa?

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Honda 'Senang' Penjualan CBR250RR Tiarap, Kok Bisa?
Photo :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah
Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

VIVA.co.id – Penjualan Honda CBR250RR terus menurun dari bulan ke bulan. Sempat mampu terjual rata-rata seribu unit per bulan, penjualannya kini terus merosot. Bahkan, di Agustus lalu, CBR250RR hanya laku terjual 106 unit.

Direktur pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, juga mengakui penurunan drastis penjualan CBR250RR, terutama sepanjang Agustus lalu. Menurutnya, hal itu tak lepas dari melemahnya market motorsport 250cc.

"Market sport 250 sampai awal tahun kondisi masih oke. Tetapi, masuk kuarter dua hingga kuarter tiga ini memang agak melemah dan secara volume cenderung turun," kata Thomas kepada wartawan di BSD Serpong, kemarin.

Namun, saat ditegaskan bahwa penjualan CBR250RR mulai tercecer jauh dari kompetitornya, Thomas mengaku tak terlalu risau. Sebab, motor ini memang dihadirkan sebagai kendaraan premium.

"CBR259RR tidak mengejar volume, kami hanya mengikuti pasar. Selain itu tujuan kami, motor ini sebagai premium motor sport. Jadi kalau puya motor ini, pengguna akan punya pride dan terkesan eksklusif. Intinya kami ingin menjaga CBR250RR tetap premium," terang Thomas.

Masih menurut Thomas, meski tak terlalu mengejar volume dalam penjualan, namun pihaknya juga telah menyiapkan strategi untuk menjaga keberlangsungan CBR250RR ini. Termasuk, dengan banyak menggelar acara-acara komunitas, serta pelayanan premium yang ditawarkan. (asp)

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas dan unik. Kali ini, kami menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Lihat keseruannya di sini.