Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 16:26 WIB
  • Penjualan Rebel Moncer, Ini Kata Honda Indonesia

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Penjualan Rebel Moncer, Ini Kata Honda Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih
Honda CMX500 Rebel.

VIVA.co.id –  Keputusan Astra Honda Motor untuk menghadirkan motor gede, atau moge CMX500 Rebel terbilang tepat. Sebab, moge bergaya unik ini mampu menjadi moge terlaris Honda sejak diluncurkan pada Maret lalu.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada Agustus lalu, Rebel masih menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan moge Honda dengan 89 unit. Total dari Maret, Rebel mampu terjual sebanyak 218 unit.

Angka itu unggul jauh dari moge Honda lainnya seperti CB500X, yang saat ini berada di posisi kedua di bawah Rebel dengan total penjualan hanya 71 unit. Lalu, di posisi ketiga ada CRF 1000 Africa Twin yang mampu terjual total 24 unit.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, tingginya penjualan Rebel ini memang di luar dugaan.

"Rebel memang permintaannya sangat besar. Padahal, kami baru masuk pasar segmen timeless classic ini dan ternyata cukup prospek. Dengan kata lain, pasarnya terbuka lebar," kata Thomas Wijaya di BSD Serpong, Tangerang, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Thomas juga menegaskan, jika untuk masa inden pemesanan motor yang diimpor langsung dari Thailand ini semakin pendek. Jika sebelumnya inden butuh tiga bulan, sekarang hanya butuh waktu dua bulan saja. (asp)

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas dan unik. Kali ini, kami menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Lihat keseruannya di sini.