Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 18:34 WIB
  • Sensasi Touring Bersama "Ali Topan Anak Jalanan"

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Sensasi Touring Bersama
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo
Touring bersama Bucek Depp dan Edwin Bejo dari Makassar menuju Sengkang

VIVA.co.id – Pergelaran Suryanation Motorland bukan hanya menyajikan kompetisi motor custom dan freestyle saja, tapi juga touring bersama para builder dan selebritas papan atas.

Nah, touring Suryanation seri keenam di Makassar ini pun sudah berakhir. Karena touring jarak jauh ini di gelar sejak 19-23 September lalu dengan perjalanan yang dimulai dari Kota Makassar menuju Sengkang, Watampone, Bira sebelum melewati Janeponto dan kembali lagi ke Makassar.

Setiap touring di beberapa daerah bersama Suryanation, aktor Al Arthur Muchtar alias Bucek Depp lah yang selalu menjadi road captain atau pemimpin barisan. Lantas seperti apa keseruan mantan suami Titi Dj ini saat menjelajahi setiap pelosok Kota Angin Mamirih ini dengan Royal Enfield Bullet 500?

“Selama perjalanan allhamdulilah kami enggak ada kendala, jalan di Sulawesi Selatan cukup bagus 95 persen. Karena enggak lewat jalur provinsi, kalau tanjakan turunan, tikungan komplet dan kami lewat jalur pesisir,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 27 September 2017.

Karena lewat jalur pesisir dari Bira ke Kajang dengan jarak tempuh hampir 100 kilometer, kata Bucek, rombongan tidak menemukan jalan rusak, hanya satu kilometer saja jalan yang lumayan rusak parah. Selama perjalanan, aktor pemeran film Ali Topan Anak Jalanan ini merasa tidak ada masalah dengan tunggangannya.

“Selama empat hari saya boncengan dan tidak ada masalah, di kondisi jalan bergelombang dan rusak enggak ada mentok (Bullet 500 memiliki ground clearance 135 milimeter). Jadi sendiri atau berdua pun masih enak dikendarai menurut saya,” tutur mantan suami Unique Priscilla itu.

Menurut pemeran film Anak Menteng ini, meski baru dua kali menggunakan Bullet 500 untuk touring jarak jauh tidak pernah ada kendala yang dialami. Begitu pun dengan posisi riding yang menurutnya untuk postur badan sebesar dirinya nyaman.

“Saya di Suryanation Motorland selalu pakai Royal Enfield, yang kemarin saya pakai di Makassar Bullet 500, kalau Classic 500 saya pakai touring di Palembang Bengkulu, Purwokerto Semarang, Jawa Barat, Balikpapan Kalimantan. Kalau Classic saya enggak pernah boncengan karena waktu itu pakai single seather,” sambung pria empat anak ini. (ase)