Akal-akalan Pedagang Bikin Motor Bekas Terlihat Kinclong

Jual beli motor bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Tak sedikit orang yang heran dengan kondisi motor-motor bekas yang dipajang di banyak showroom yang terlihat masih sangat mulus dan kinclong. Sekilas bahkan tak tampak sebagai motor bekas.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Tak heran jika banyak pembeli motor bekas yang hanya tergoda dengan tampilan kinclong tanpa mengetahui kondisi mesinnya. Bahkan tak sedikit yang menyesal setelah mengetahui kondisi motor bekas yang dibelinya kurang bagus.

Nah, para pedagang motor bekas ini rupanya punya cara tersendiri agar barang dagangan mereka terlihat kinclong. Hal ini tentu menarik untuk dicermati, karena siapa tahu trik ini bisa diterapkan Anda.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Simon, pemilik showroom motor bekas Luminta Motor di Bekasi Barat mengaku bila motor bekas yang ia jual terlihat kinclong karena hanya dipoles dengan cairan pembantu yang mampu membuat motor tampil lebih bersih.

"Cukup dipoles dengan bahan kimia yang ada di pasaran," katanya kepada VIVA.co.id.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Hal senada juga diungkapkan Abdillah, pemilik Kayna Motor di wilayah Condet. Ia menjelaskan bila motor yang hendak dipajang akan dicuci terlebih dahulu.

"Pasti dicuci dahulu, kami bersihkan yang kotor-kotor agar tampak menarik. Lalu kami poles dengan cairan yang banyak dijual agar tampak mengkilap," kata Abdillah. (ren)

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024