Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 12:50 WIB
  • Motor Honda Bisa Jalan dan Berdiri Sendiri Pamer Bulan Ini

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Motor Honda Bisa Jalan dan Berdiri Sendiri Pamer Bulan Ini
Photo :
  • Asphaltandrubber
Motor Honda yang dapat berdiri tegak bakal dipamerkan di Tokyo Motor Show.

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu Honda divisi roda dua memamerkan teknologi anyar yang dinamakan Honda Riding Assist. Teknologi itu memungkinkan motor dapat berjalan sendiri dan berdiri tegak tanpa bisa jatuh. Padahal tak ada penyangga, baik itu kaki maupun standar sepeda motor.

Baca juga: Motor Masa Depan Honda, Berdiri Tegak Tanpa Penyangga

Kini teknologi itu akan diperlihatkan secara nyata kepada publik luas pada bulan ini, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show yang akan digelar di penghujung Oktober. Big Red memang tak menyebut secara terperinci, kapan teknologi itu akan mulai siap diterapkan pada motor-motornya. Namun langkah perusahaan berlogo sayap mengepak untuk memamerkan teknologi kontrol penyeimbang cukup diapresiasi banyak pihak.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, Senin 2 Oktober 2017, produk yang akan dipamerkan disebut sebagai Honda Riding Assist-e, konsep. Sesuai embel-embel "e" di nama itu, dipastikan motor yang bakal dipamerkan menggunakan teknologi demikian berpenggerak listrik.

Motor disebut bakal tegak lurus tanpa jatuh dengan hanya menggerakkan roda depan sebagai penyeimbang. Ini tentu tidak berbeda dengan konsep Honda Riding Assist yang dipamerkan awal tahun ini.

Dipastikan Honda Riding Assist-e konsep bakal menjadi perhatian berbagai kalangan. Yang menarik bukan saja tentang motornya, namun teknologinya, bagaimana Honda bisa mengaplikasikannya pada sebuah sepeda motor hingga tak bisa jatuh dan seimbang. Penasaran, tunggu informasi selengkapnya dalam beberapa hari ke depan. (hd)