Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 14:43 WIB
  • Motor Trail 150cc, Suzuki: Cuma Masalah Waktu Saja  

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Motor Trail 150cc, Suzuki: Cuma Masalah Waktu Saja  
Photo :
  • responsejp
Motor Trail Suzuki. Ilustrasi.

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales rupanya kepincut untuk memperluas roda bisnisnya di pasar roda dua, dengan keinginannya menggarap motor trail di Tanah Air. Sejauh ini, hanya Kawasaki dan Viar yang serius menggarap pasar motor ‘penggaruk tanah’ itu. Kemudian, Honda juga sedang bersiap untuk menghadirkan pesaing KLX 150 tersebut, meski edisi 250nya sudah dipasarkan.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, mengatakan, pihaknya memang kepincut untuk ambil bagian di segmen motor trail 150cc. "Pada dasarnya market motor trail itu ada dan kami tentunya mengamati model itu juga," kata Yohan kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin,, 2 Oktober 2017.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya tak ingin terburu-buru dalam menghadirkan sebuah produk termasuk motor trail. Sehingga sampai saat ini Suzuki masih mempelajari sejauh mana pasar motor pehobi itu berkembang di Tanah Air. "Belum (akan dihadirkan dalam waktu dekat) sih, cepat-cepat banget. Belum, ini hanya masalah waktu saja kok," tuturnya.

Saat disinggung apakah Suzuki akan meluncurkan motor trailnya selepas peluncuran motor trail dari Honda, Yohan enggan menjawab. Yang pasti Suzuki bakal ikut saat pasar motor tersebut bertumbuh. "Ada saatnya kami masuk pada saat market model ini bertumbuh lebih besar," kata dia.

Sekadar informasi, Suzuki sempat merajai pasar motor trail di era 1990-an, dengan produk TS 125 mereka. Sayang produk tersebut dihentikan produksinya sekitar tahun 2005 silam.