Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:25 WIB
  • Lama Inden Yamaha XMAX Tergantung Warna

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Lama Inden Yamaha XMAX Tergantung Warna
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Yamaha XMAX 250 di IMOS 2016.

VIVA.co.id – Yamaha XMAX menjadi primadona baru di segmen skuter matik bongsor. Produk baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini mendapat cukup banyak pesanan dari penggemar skutik di Tanah Air.

General Manager Marketing YIMM, Hendri Wijaya mengatakan, ia berusaha memenuhi permintaan konsumen semaksimal mungkin. Sehingga, konsumen yang sudah melakukan order skutik tersebut bisa segera mendapatkan unit motornya.

"XMAX sampai sekarang responsnya luar biasa. Kami mencoba semaksimal mungkin penuhi permintaan konsumen. Tapi, tentu enggak bisa dengan segera dan cepat. Motor ini kan persiapannya banyak, karena kelasnya beda," kata Hendri saat ditemui di Jakarta.

Pesanan skutik bongsor XMAX yang membludak, dikatakan Hendri, membuat pembeli harus menunggu (inden). Dalam sekali pembukaan pesanan, YIMM bisa mendapat pesanan XMAX sebanyak 1.000 unit.

"Untuk waktu inden macam-macam. Saat konsumen memesan warna yang pas ada stoknya, hanya seminggu bisa langsung terima. Tetapi saat warnanya enggak sesuai, ya bisa sebulan,” tuturnya.

Ditanyakan soal kelanjutan pemesanan XMAX secara online, Hendri menyebut, Yamaha selalu melihat dan mempertimbangkan kebutuhan konsumen. "Kami akan lihat dulu respons pasarnya akan seperti apa nanti," ujar dia.

Sekadar diketahui, XMAX mengusung mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sistem bahan bakarnya sudah menganut teknologi injeksi. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga maksimal 22,5 daya kuda dan torsi maksimum 24,4 Newton meter.