Cara Setel Sorot Lampu Honda Vario, Ternyata Gampang

Lampu Honda Vario 150.
Sumber :
  • Honda Community

VIVA.co.id – Sorot pada lampu sepeda motor penting untuk diatur. Sebab itu menentukan pada fokus pencahayaan di jalan raya. Jangan sampai sorot justru mendongak ke atas, yang akan membuat sia-sia atau bahkan mengganggu pandangan pengendara motor lain.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Bagi Anda pemilik Honda Vario 150 yang punya masalah dengan sorot lampu depan tak perlu khawatir. Karena untuk menyetel lampu depan Vario 150 ternyata tidak sulit. Baik terlalu dekat atau terlalu jauh, caranya cukup mudah. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Seperti dilansir situs resmi Honda, Selasa 3 Oktober 2017, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan peralatannya. Cukup gunakan kunci pas 8 dan obeng panjang saja. Selanjutnya buka tutup tebeng depan dengan obeng plus. Lepas dua baut yang ada di bagian kanan dan kiri.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Setelah terbuka, cari posisi baut setelan lampu depan yang berukuran 8. Posisinya berada di bawah tebeng depan yang dibuka tadi. Cara setelnya mudah, putar kunci pas 8 ke kanan untuk menyetel sorot lampu ke bawah. Kemudian putar ke kiri untuk menyetel sorot lampu ke atas.

Jika sorot lampu sudah ideal, silakan pasang kembali beberapa peranti yang sudah dilepas tadi. Mudah bukan.
 

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022