Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:47 WIB
  • Cara Ampuh Rawat Motor Warna Doff Agar Terus seperti Baru

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Cara Ampuh Rawat Motor Warna Doff Agar Terus seperti Baru
Photo :
  • EA's blog
Aerox 155 dan Vario 150.

VIVA.co.id – Tren warna doff pada dunia otomotif belakangan terus berkembang. Bukan cuma mobil, motor pun demikian. Pabrikan motor pun juga mulai melahirkan produk-produk dengan warna demikian,

Pemakaian warna tersebut pada motor, memang akan membuat tampilan motor lebih gagah, sangar, ekslusif dan keren. Tapi perawatan untuk warna tersebut juga tak bisa sembarangan. Karena permukaan cat model doff terdapat lekukan yang tidak halus alias kasar apabila diraba. Jika salah perawatan cat warna doff justru akan hilang kepekatannya.

Pada cat model doff kadang nampak bekas atau noda-noda putih apabila tak dirawat secara berkala. Salah satu penyebabnya adalah akibat air yang tidak segera dibersihkan, kemudian debu menjadi menempel dan mengering.
 
Solusi gampang dan ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan baby oil. Seperti dilansir situs resmi Honda, caranya sangat mudah, Anda tinggal oleskan saja baby oil ke seluruh permukaan bodi yang berwarna doff menggunakan kain lap dengan serat yang lembut. Oleskan secara merata dengan cara ditekan dan diputar, sama halnya saat Anda mengoleskan compound untuk menghilangkkan bekas goresan-goresan kecil. 

Setelah bersih, pastinya sisa baby oil masih tersisa di permukaan bodi motor. Agar sisa baby oil tidak meninggalkan noda di permukaan cat, bersihkan juga dengan mengulangi tahapan lap bodi motor dengan kain berserat lembut tersebut.
 
Tentunya dengan menggunakan lap yang baru dan masih kering. Dengan begitu, cat doff dapat kembali bersih dan bercak putih yang menempel hilang. Ada baiknya, cuci dahulu seluruh bodi motor pakai sampo yang memang diperuntukkan untuk kendaraan bermotor.