Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:44 WIB
  • Siap-siap, Bulan Ini Honda Perkenalkan Motor Baru Rasa Retro

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Siap-siap, Bulan Ini Honda Perkenalkan Motor Baru Rasa Retro
Photo :
  • Young Machine
Render Honda Super Cub 110 yang akan dirilis bulan ini.

VIVA.co.id – Honda divisi roda dua bakal membuat riuh pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, yang akan diselenggarakan mulai 25 Oktober hingga 5 November mendatang. Selain memamerkan teknologi Riding Assist-e, pabrikan berlogo sayap mengepak itu akan membuat debut premier dunia bagi dua motor konsep berwajah retro, Super Cub 110 dan Cross Cub 110.

Debut dilakukan sebagai cara Honda memperingati 100 juta unit Honda Super Cub yang sudah diproduksi selama 60 tahun. Seperti dilansir NewAtlas, Rabu 4 Oktober 2017, Honda Super Cub 110 dibekali seperangkat lampu LED melingkar. Rancangan lampu tersebut tentu mengingatkan kita pada model Honda CB150R ExMotion. 

Kedua motor ini juga mendapat aura krom pada suspensi belakang, knalpot, rak bagasi dan indikator belakang. Super Cub menggunakan mesin berpendingin udara silinder tunggal. Namun Honda belum mengungkapkan angka tenaga yang dihasilkan dari mesin.

Sementara itu, media otomotif kenamaan Jepang, Young Machine telah merilis wajah rekaan digital alias rendering dari Super Cub terbaru. Ada dua bentuk yang disampaikan. Di antaranya menggambarkan pengadopsian jok tunggal dan dua jok.

Bodynya juga terlihat lebih kecil, dan lampu mendapatkan pelindung. Versi render juga mengungkap headlamp memang sudah menggunakan LED. Apabila versi pertama peleknya standar krom, versi kedua diberikan model berkelir hitam, namun masih dengan jari-jari.