Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 13:59 WIB
  • Video In Memoriam: Aksi Gas Pol Denis Kancil di Trek Lurus

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Video In Memoriam: Aksi Gas Pol Denis Kancil di Trek Lurus
Photo :
  • Instagram Denis Kancil
Denis Kancil tengah membesut motornya di lintasan balap.

VIVA.co.id – Para pencinta otomotif hingga kini terus ramai membahas kepergian bocah ABG berusia 14 tahun, Denis Kancil, Dia meregang nyawa saat tengah balapan liar. Publik tampak tersentak mengingat usianya yang masih sangat belia, namun memiliki hobi yang menantang maut.

Denis meninggal di atas Yamaha Mio-nya saat tengah menyetting motor berperawakan trondol. Tubuh kecil dan kurusnya terpental usai kecelakaan, sementara motor skutik yang ditungganginya ringsek tak karuan.

Semasa hidup, Denis Kancil selalu dieluh-eluhkan para rekan sepermainan. Dia dianggap sangat mahir membelah kecepatan dengan kuda besinya.

Meski kerap menyandang gelar juara, Denis Kancil mengaku tak ingin berbesar hati. Menurutnya, semua tentu berkat kerja sama tim, bukan dirinya seorang diri.

Sementara itu seperti dikutip dari Myrace.id, Rabu 4 Oktober 2017, pemilik nama lengkap Denis Ramadhan itu dituliskan memang pendatang baru yang mulai dianggap berbahaya para seniornya di ajang balap lintas lurus 201 meter. Meski jam terbangnya masih sedikit, tetapi kontribusi pembalap cilik ini kerap mengancam. “Denis kecil dan berbahaya,” tulis media balap itu.

Di lintasan lurus, Denis pertama kali turun bersama tim JEMES 007 yang dikomandoi Heru selaku mekanik. Beberapa penghargaan lalu digenggam pada awal turun di ajang balap lintas lurus. 

“Aku baru beberapa kali turun Mas di ajang balap Drag Bike. Aku awalnya terinspirasi oleh salah satu pembalap Drag Bike. Yaitu Alvan Chebonk. Rasa senang sekarang saya rasakan karena bisa bermain di ajang balap Drag Bike dan bisa bersaing dengan Idola. Target aku, pastinya bisa lebih sukses dari sekarang untuk ke depannya,” ujar Denis yang akrab gunakan nomor 163, pertengahan September lalu.

Soal balap jalanan yang menantang maut ini, Polda Metro Jaya sebenarnya telah beberapa kali melakukan razia balapan liar di sejumlah kawasan di Jakarta.  Sayang, razia dan kecelakaan ini tak pernah membuat kapok. (hd)

Lihat video Denis Kancil di bawah ini, tapi ingat, jangan ditiru!