Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 14:52 WIB
  • Kronologi Lengkap Kematian Denis Kancil, Joki ABG 14 Tahun

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Kronologi Lengkap Kematian Denis Kancil, Joki ABG 14 Tahun
Photo :
  • Istimewa
Denis Kancil.

VIVA.co.id – Denis Ramadhan atau karib disapa Denis Kancil merupakan joki asal Bogor yang tengah naik daun. Namanya mengudara seiring kemampuan yang dimilikinya menaklukkan si kuda besi. Karena kemampuannya pula, dia kerap menyabet sejumlah gelar juara di ajang balap resmi.

Namun takdir berkata lain, Denis yang baru menginjak usia 14 tahun meninggal dunia saat membesut Yamaha Mio di Jalan Manggis, Bojong Nangka, Tangerang, Minggu dinihari, 1 Oktober 2017.

Menurut Ilham, salah seorang saksi mata yang juga teman korban, sebelum kejadian nahas itu Denis tengah 'nyeting' motor sebelum benar-benar mengetes kecepatan. Motor yang digunakan, adalah Yamaha Mio racikan bengkelnya, yakni KJM, yang berada di daerah Depok. Namun trek yang dipilih untuk test matik lansiran garpu tala ini memang agak jauh dari bengkel dan rumah Denis, yakni di Tangerang.

Baca juga: Kata-kata Terakhir Denis Kancil Sebelum Ajal Menjemput

“Kejadian sudah pagi sekira 05.30 WIB, jadi hanya nyeting saja jarak 400 meter, ketika top speed motor itu diangkat-angkat dan ngebuang ke kiri. Terus Denis enggak sempat ngerem, ngepot-ngepot, karena di depannya ada motor roda tiga yang biasa buat angkut galon dan gas,” cerita Ilham kepada VIVA.co.id, Rabu, 4 Oktober 2017.

Lanjut dia, karena tak dapat memberhentikan Mio racing yang dibawa, akhirnya Denis menabrak motor roda tiga tersebut --sebelumnya ditulis menghantam mobil yang tengah berhenti di ujung jalan.

Baca juga: Selamat Jalan Denis Kancil

Denis lalu dibawa para temannya ke rumah sakit terdekat yaitu di Bethsaida, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang. Dan ketika masuk ruang Unit Gawat Darurat dia sudah meninggal.

“Saya tanya ke dokter pas sampai UGD, katanya sudah lewat. Dia dimakamkan habis salat Zuhur, dibawa pulang ke rumah sampai sekitar jam 09.00 WIB. Yang jemput orangtuanya datang ke rumah sakit, ngurusin semuanya karena Denis ada asuransi dan dibawa pakai ambulans ke rumahnya di Cisauk, Rumpin, Bogor,” tuturnya.

Sebagai informasi, meski masih menjadi pendatang baru, Denis sudah melahap beberapa juara di drag race, seperti juara 2 kelas matic tune up 200 cc lokal grand final king of battle 2017, juara 1 kelas matic tune up 155 cc grand final king of battle 2017, juara 2 kelas matic 130 cc standar lokal grand final king of battle 2017, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Video In Memoriam: Aksi Gas Pol Denis Kancil di Trek Lurus