Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 16:14 WIB
  • Kawasaki Luncurkan KLX Bermesin 450cc, Ini Harganya

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Kawasaki Luncurkan KLX Bermesin 450cc, Ini Harganya
Photo :
  • Indianautosblog
Kawasaki KX450F.

VIVA.co.id – Kawasaki secara resmi menghadirkan dua motor ‘penggaruk tanah’ terbaru mereka, yakni KX450F dan KLX450R. Keduanya dihadirkan bukan untuk penggunaan jalan legal, karena benar-benar murni untuk aktivitas off road.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 4 Oktober 2017, kedua KLX terbaru bermesin 450cc itu dipasarkan secara resmi di India. Harganya, untuk KX450F dibanderol Rp164 juta, sementara KLX450R dibanderol Rp175 juta. 

"Budaya dan gairah motor off road perlu dikembangkan di India. Sekarang ini ada ceruk pasar dan kami dengan senang hati berkontribusi di segmen ini dengan memperkenalkan KX450F, yang dianugerahi sebagai motorcrosser terbaik di dunia pada tahun 2016 oleh Cycle World," kata Managing Director India Kawasaki Motors, Yutaka Yamashita.

Kawasaki mengklaim bahwa KX450F merupakan motor yang mengadopsi mesin paling ringan di kelasnya, karena ada penurunan bobot mesin dan chassis yang signifikan. Sepeda motor ini menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 449cc dengan pendinginan cair dan injeksi bahan bakar. Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi lima-percepatan.

Untuk kaki-kaki, dipercayakan pada suspensi upside down berukuran 49 milimeter dari Showa. Pada bagian belakang ditanam monoshock Uni-Trak yang juga dapat disesuaikan. Untuk pengereman, sepeda motor ini menggunakan cakram 270 mm pada bagian depan dan cakram kelopak 240 mm di bagian belakang. 

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 6,3 liter, dan mode kontrol yang mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara. (hd)