Suzuki Siapkan Skuter Baru Saingi Vespa

Peluncuran Vespa S 150ie
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id – Sama seperti di Indonesia, pasar roda dua di India juga didominasi oleh sepeda motor matik. Oleh sebab itu berbagai pabrikan bersaing menghadirkan berbagai produk baru di segmen yang kian diminati tersebut.

Brutal! 2 Anak Punk Bunuh Anggota Komunitas Vespa di Tangerang

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat, 13 Oktober 2017, Suzuki India berencana bakal meluncurkan skuter matik terbaru berkubikasi mesin 150cc. Skuter ini digadang-gadang akan menyaingi Vespa Piaggio di Tanah Hindustan. Executive Vice President Suzuki India, Sajeev Rajasekharan mengatakan, saat ini perusahaannya sedang fokus di segmen skuter dan premium. Langkah ini dilakukan pabrikan untuk memperbaiki volume penjualan pasar roda dua.

"Untuk ini, kami akan mendatangkan setidaknya dua sepeda motor dan skuter setiap tahunnya. Strategi ini dilakukan untuk memperbesar volume penjualan sepeda motor di kelas 150cc dan lebih," kata Sajeev.

Vespa Edisi Naga Mengaspal di Indonesia, Harganya Fantastis

Belum ada informasi nama dan harga skuter terbaru yang akan dijual Suzuki di India. Yang jelas skuter baru ini akan menambah deretan sepeda motor yang dijual di Negeri Bollywood itu seperti Access 125cc, Hayate SP, GSX-S1000, GSX-R1000, Hayabusa, V-Strom 1000 dan Intruder M1800R.

Di Indonesia sendiri, skuter matik yang dipasarkan Suzuki hanyalah Address 125cc dan Nex. Di segmen motor bebek Suzuki menjual Satria FU 150 Injeksi dan Smash. Dan di kelas sport 150cc, pabrikan hanya menjual GSX-R150, GSX-S150. Belum ada informasi lebih jauh apakah skuter baru yang akan diluncurkan di India akan hadir di Indonesia.

Terpopuler: Vespa Ini akan Disetop Produksinya, Motor Off-Road Harga Terjangkau
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Bagi masyarakat Indonesia, sepeda motor jenis skuter matik dengan kapasitas 125cc menjadi pilihan populer untuk menemani aktivitas sehari-hari. Ukurannya yang kompak dan

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024