Manjakan Kaum Wanita, Yamaha Luncurkan Mio Teranyar

Penampakan Mio S untuk Kaum Wanita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Untuk melengkapi varian Yamaha Mio yang sudah ada sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Mio S dengan mesin Blue Core berkapasitas 125 cc di Segarra Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 14 Oktober 2017.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Dengan banderol harga Rp15,75 juta on the road, skutik racikan garpu tala ini memang dilahirkan berdasarkan kebutuhan kendaraan wanita dengan fitur-fitur yang tersedia. Dan empat pilihan warna yang cukup menarik seperti special green, smart white, spirit red, dan strong black.

Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, berbeda dengan Fino (skuter Yamaha dengan model retro yang juga mengincar segemn wanita). Kata dia, untuk Mio S dari awal memang lahirnya Mio matik untuk Wanita dan di reborn kembali dengan mesin 125 cc.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

"Motor ini sesuai dengan kebutuhan wanita yang ingin selalu tampil cantik. Jadi kalau ban tubeless lebar itu lebih ke future, smart and sophisticated. Untuk target 70-80 persen pasar Mio S ini adalah wanita, namun bisa juga 20-30 persen pembelinya cowok karena terkait fitur yang ada," ujarnya.

Lanjut dia, untuk penerangan utama yang sudah LED memang dibutuhkan wanita, karena penerangan ini lebih maksimal jika berjalan di malam hari. Kata dia, di samping lampu juga ada aksen biru, agar terlihat cantik ketika lampu utama menyala, desain cover lampu juga terinspirasi dari diamond.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

"Ban tubeless juga bermanfaat bagi wanita yang sering takut keluar malam hari jika terjadi kebocoran di tengah jalan. Dengan ban tubeless ini meskipun terkena ranjau paku, masih bisa di gunakan sepanjang 200 meter karena tidak langsung kempis," tuturnya.

Begitu pun fitur answer back system yang memudahkan wanita jika ingin mencari motornya di parkiran. Kata dia, karena wanita sering bingung dengan plat nomor motornya terlebih bentuk motor tersebut tidak jauh berbeda, dan menurutnya wanita itu sering lupa juga memarkir kendaraannya.

Yamaha Mio M3

Deretan Motor Matik Harga Rp16 Jutaan

Saat ini masih banyak motor matik entry level yang dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp16 jutaan. Lantas, apa saja gerangan?

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021