Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 09:41 WIB
  • Siap Meluncur, Honda Beberkan Harga Penantang Kawasaki KLX

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Siap Meluncur, Honda Beberkan Harga Penantang Kawasaki KLX
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Honda CRf150 konsep.

VIVA.co.id – Ada kejutan yang ditampilkan PT Astra Honda Motor pada perhelatan akbar Honda Bikers Day atau HBD di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu 14 Oktober 2017. Pabrikan sepeda motor asal Jepang itu memperkenalkan motor trail terbaru dalam bentuk video teaser.

Dalam cuplikan video teaser tersebut, terlihat motor trail itu bernama CRF. Motor tersebut digadang-gadang merupakan motor trail CRF150 yang versi konsepnya sempat diboyong AHM dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 beberapa waktu lalu.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya enggan menyebut waktu pasti peluncuran resmi motor trail terbarunya itu. Kata dia, motor ‘penggaruk tanah’ baru itu bakal hadir pada akhir tahun. "Mudah-mudahan bisa meluncur akhir tahun, adventure on-off (road)," kata Thomas kepada wartawan.

Dia menambahkan, motor trail baru tersebut direncanakan dijual dengan harga sekitar Rp30-35 juta di seluruh Indonesia. Dengan motor ini, kata Thomas, diharapkan bisa menjadi pilihan bagi konsumen.

"Produk ini kami launching bukan buat ke sana (saingi Kawasaki), tapi lebih ke option. Di off-road cuma ada dua merek kan, bagaimana kami Honda bisa nambah pilihan buat konsumen," ujarnya.

Thomas juga enggan menyebut basis mesin yang akan digunakan motor trail terbaru dari Honda. Dia mengklaim bahwa hingga saat ini mesin motor ‘penggaruk tanah’ masih dalam tahap pengembangan.

"Masih pengembangan. Mesin adventure off-road beda mesin sport biasa. Pengembangan ya sesuai adventure on-off," kata dia. (art)