Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:04 WIB
  • Yamaha Pamerkan Dua Konsep Motor Listrik, Liar dan Aneh

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Yamaha Pamerkan Dua Konsep Motor Listrik, Liar dan Aneh
Photo :
  • foxnews
MOTOROiD

VIVA.co.id – Yamaha akan menggunakan ajang Tokyo Motor Show 2017 untuk memamerkan dua konsep motor tenaga listriknya. Dari tampangnya, kedua konsep motor listrik dari Yamaha ini tampak liar bahkan terkesan aneh.

Dilansir Foxnews, Senin 16 Oktober 2017, desain motor konsep Yamaha ini memang terlihat sangat radikal. Yang pertama disebut MOTOROiD, motor roda dua dengan konsep yang sangat tidak umum.

Meski untuk detail secara teknik motor konsep ini masih dirahasiakan Yamaha, namun dari gambar yang beredar, motor listrik ini tampak menggunakan baterai dengan tegangan tinggi untuk mesinnya. Dengan kata lain, motor ini tampak dilahirkan untuk lari kencang.

Hal unik lainnya, motor konsep ini juga menggunakan suspensi belakang yang tak lazim di mana shock dipasang di bawah swingarm. Lalu untuk pistol grip steering systemnya juga tampak aneh karena tampak menyatu dengan fork depan.

Penampakan yang tak kalah aneh terlihat pada bagian rangka dan sandaran belakangnya yang tentu bakal terus menimbulkan tanda tanya.

Motor konsep kedua yang akan dipamerkan Yamaha juga tak kalah aneh. Yamaha menghadirkan motor kosep empat roda dengan kapasitas dua tempat duduk. Namanya MWC-4.

Motor roda empat ini juga menggunakan tenaga baterai yang dikawinkan dengan generator bahan bakar bensin untuk perjalanan jarak jauh. Namun untuk detail dari motor listrik yang satu ini juga masih dirahasiakan Yamaha.