RE Himalayan Resmi Dijual di Indonesia Tahun Depan

Sepeda motor Royal Enfield Himalayan yang menemani VIVA.co.id selama perjalanan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai penyalur motor Royal Enfield di Tanah Air pertama kali pamerkan Royal Enfiled Himalayan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. 

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Saat itu, Himalayan hanya sebagai pajangan, bukan untuk dijual. DMI akan segera menjual motor adventure bermesin SOHC 410 cc ini di Indonesia tahun depan.

Managing Director DMI, Ade Sulistioputra mengatakan, Himalayan diusahakan datang ke Indonesia pada awal 2018. "Mungkin awal tahun depan, dalam proses (distribusi dari India ke Jakarta). Jadi, memang tidak ada hambatan, karena kami sedang mencari waktu yang tepat," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Menurutnya, DMI tidak bisa terburu-buru menjual motor bergaya petualang ini di Tanah Air, karena Himalayan secara global adalah produk baru. Kata dia, motor ini harus di tes terlebih dahulu, apakah sesuai dengan selera pasar di Indonesia atau tidak. 

"Itu kami lakukan perlahan. Kami bukan tipe yang harus cepat keluar (produk baru). Toh kami merek baru, jadi ngapain mengeluarkan produk baru terlalu cepat. Ini saja (Continental GT, Classic, Bullet) masih banyak yang belum tahu," ujarnya menjelaskan.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Sebagi informasi, pertama kali di pamerkan di GIIAS, harga jual motor satu silinder ini sebenarnya sudah dipaparkan oleh salah satu tenaga penjualnya, yakni sekitar Rp80 jutaan. Sementara di India, motor ini dijual sekitar 200 ribu Rupee atau hanya Rp40 jutaan. (mus)

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022