Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:36 WIB
  • Inikah Lawan Tangguh Yamaha Aerox 155 dari Honda?

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Inikah Lawan Tangguh Yamaha Aerox 155 dari Honda?
Photo :
  • Xe Giao Thong
Honda Air Blade 150.

VIVA – Pilihan skutik bermesin 150cc kini makin beragam. Beberapa jenama otomotif terlihat menghadirkan lebih dari satu produk. Alhasil, persaingan skutik premium pun makin nampak memanas. Yamaha bahkan menghadirkan varian sport skutik di segmen 150cc, yakni Aerox yang notabene lebih dulu mendarat di Vietnam.

Ternyata Honda dilaporkan tak mau diam berpangku tangan. Sebab, pabrikan berlogo 'sayap mengepak' itu kabarnya punya kandidat kuat yang siap diduelkan dengan Aerox 155, yakni Air Blade 150. Apabila versi 125cc-nya sudah dipasarkan di Vietnam, versi 150cc-nya disebut-sebut akan dihadirkan pada 2018 mendatang.

Honda Vietnam mengakui keinginan publik agar Honda menghadirkan pesaing Aerox 155 memang kuat. Suara-suara itu juga santer disampaikan di berbagai forum, di mana Honda diminta bisa menghadirkan Air Blade 150cc dalam waktu dekat. Meski demikian, perusahaan asal Jepang itu masih memilih menutup rapat keran informasi lebih jauh, kendati tak menampik soal rencana kehadiran Air Blade 150.

"Jika Honda Air Blade 150cc diproduksi, kami akan mengundang wartawan untuk menghadiri peluncuran ini," kata perwakilan Honda, seperti dilansir Danhgiaxe, Kamis 19 Oktober 2017.

Jika melihat profil Honda Air Blade 125, skutik itu sebenarnya mirip dengan desain dari Yamaha Nouvo. Wajar saja keduanya kemudian bersaing ketat, hingga akhirnya Nouvo tak lagi diproduksi Yamaha dan digantikan NVX 155. Namun jika benar Honda serius menghadirkan Air Blade 150, tentu saja Aerox bakal mendapat lawan tangguh. Kita tunggu informasi selanjutnya. (mus)