Dukung Motor Listrik, Ini Instruksi Menteri Jonan kepada PLN

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Dok: Garansindo

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM, Ignasius Jonan, menginstruksikan kepada Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara Sofyan Basir untuk menyiapkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Hal ini diminta Jonan seiring dengan semangat pemerintah mendorong produksi motor listrik nasional hasil karya anak bangsa yang diberi nama Gesits. Motor ini pun telah diuji ketangguhannya di kantornya tadi.

"Saya ajak Pak Sofyan supaya siapkan stasiun pengisian listrik umum. Jadi motornya bisa diisi dayanya. SPLU bisa dibikin di banyak tempat, bisa di SPBU dan tempat lain," kata Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN (Persero) Sofyan Basir mengaku siap membangun stasiun pengisian listrik umum untuk mendukung kehadiran motor listrik di Tanah Air. Ia mengklaim  persediaan listrik sejauh ini mencukupi. "Ini pasar selanjutnya bagi PLN karena memang kebutuhan listrik kita mencukupi," katanya.

Sofyan berharap stasiun pengisian listrik umum sudah tersebar di beberapa wilayah. Sebagai upaya pemerintah mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Gesits Luncurkan Motor Listrik Murah di PEVS 2023

"Kita harapkan dalam lima tahun ke depan sudah menjadi barang yang biasa bagi masyarakat menggunakan motor listrik. Harapan kami tentunya sebagai penjualan listrik, saya berharap motor dan mobil listrik nanti bisa berkembang. Saya mendukung itu," kata dia.

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggantikan semua kendaraan operasional PSSI termasuk untuk Timnas Indonesia menjadi kendaraan listrik

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024