S-Max 155, Skutik Bongsor Terbaru Yamaha di Indonesia?

Yamaha S-Max 155.
Sumber :
  • Moto7

VIVA – Beberapa waktu lalu Yamaha merilis produk terbaru untuk pasar Taiwan, yaitu S-Max 155. Ada dua model yang ditawarkan, yakni versi ABS dan non ABS. Model ini melengkapi desain sebelumnya, mengingat S-Max bukan merupakan produk baru di sana.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

S-Max terlahir dari keluarga Maxi skuter Yamaha. Dapur pacunya mengandalkan mesin 155cc, yang kabarnya identik dengan NMax dan Aerox di Indonesia. Artinya mesin tersebut sudah dibekali teknologi Bluecore dengan VVA, dan tenaga hingga torsi tak jauh beda dengan dua saudaranya. Demikian seperti dikutip Motofun, Kamis 20 Oktober 2017.

Selain mesin, ukuran ban dan kaki-kaki juga sama. Tetapi deknya rata, tidak seperti Aerox dan NMax. Dengan begitu si pemilik motor tentu bisa membawa barang di bagian dek sebagai pengganti bagasi pada mobil yang tidak bisa ditemukan pada NMax dan Aerox.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Apabila lampu S-Max terdahulu masih menggunakan lampu utama bohlam, kini headlamp pada edisi facelift-nya sudah menggunakan LED, bahkan ada detail DRL-nya. Terdapat pula lubang power 12V untuk mengecas telepon seluler, GPS dan lain lain.

Terlepas dari itu semua, konon S-Max 155 ini merupakan produk baru yang tengah dipersiapkan Yamaha untuk pasar Indonesia. Sejumlah pegiat blog otomotif di Tanah Air menyebutkan, Xmax diduga merupakan motor berkode B3F yang tengah diracik Yamaha Indonesia. Namun sejauh ini belum terkonfirmasi kebenarannya.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Ihwal kemunculan S-Max dikaitkan dengan kebutuhan skutik premium Yamaha Indonesia yang tak memiliki dek datar. Itu digambarkan pada dua penggawa Yamaha saat ini, NMax dan Aerox. 

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021