Garansindo Klaim Gesits Sudah Laku 25 Ribu Unit

Uji jalan motor listrik Gesits.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Skuter listrik Gesits sukses menarik perhatian konsumen di Tanah Air. Hal ini dibuktikan banyaknya pemesanan terhadap skuter listrik hasil kolaborasi Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember tersebut.

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengatakan, berdasarkan catatannya, pemesanan terhadap skuter listrik Gesits telah mencapai 25 ribu unit. Pemesanan tersebut berasal dari korporasi.

"Kalau korporasi sudah masuk MoU (Memorandum of Understanding). Seperti Telkomsel, Kadin Bali, itu sudah jelas," kata pria yang akrab disapa Memet itu di Jakarta.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Dari sisi retail, Garansindo memang belum membuka keran pemesanan secara serius. Akan tetapi, berdasarkan pemesanan secara online yang dibuka dua tahun lalu, setidaknya ada sekitar 9.000 konsumen yang berminat untuk memiliki skuter tersebut.

Ia mengaku terkejut karena banyak konsumen yang tertarik pada skuter listrik Gesits ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari setiap pemesanan, 50 persen konsumen tertarik pada skuter ini lantaran dibuat oleh anak bangsa dan ramah lingkungan.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

"Alasan mereka beli, kebanyakan 50 persen beli karena tertarik ini buatan anak bangsa. Kedua, dampak polusi lingkungan," kata dia.

Keran pemesanan Gesits secara online saat ini sudah ditutup. Inden pemesanan kembali dibuka pada kuartal pertama 2018 mendatang.

"Inden kami lakukan di kuartal pertama. Tahap awal satu varian dulu, pengiriman dilakukan pada kuartal kedua," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya