Selangkah Lagi Motor Anak Bangsa Gesits Dijual ke Pasaran

Motor listrik Gesits yang digunakan untuk touring Jakarta-Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Skuter listrik hasil kolaborasi Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember bernama Gesits, telah mengantongi hak paten dari Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dipastikan, motor ini siap dipasarkan mulai kuartal kedua tahun depan.

Akademisi Bikin Motor Listrik Lokal, Begini Penampakannya

Chief Sales Officer Garansindo Group Harun Sjech mengatakan, ada banyak yang dipatenkan pada skuter listrik buatan anak bangsa itu. "Jadi, paten komponen di ITS. Merek dan desain sepeda motornya, hak paten Garansindo," kata Harun di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

Dia menambahkan, hak paten komponen dari ITS sendiri terbagi dalam lima komponen utama, di antaranya motor listrik, controller, baterai, battery management system dan chassis. Namun lima komponen utama itu sendiri terdiri dari lagi dalam beberapa bagian.

Jangan Kaget, Sepeda Motor Listrik Bakal Makin Banyak di Jalan

"Jadi ada lima komponen utama yang dikembangkan oleh ITS dan menjadi hak paten ITS. Dalam komponen utama itu ada pecahannya, ada lebih dari 100," ujarnya menambahkan.

Dengan adanya hak paten ini, Garansindo bisa lebih leluasa memasarkan Gesits, baik pasar dalam negeri dan luar negeri. Dengan harapan skuter listrik buatan anak bangsa ini dapat diakui oleh dunia dan mampu berkompetisi dengan kendaraan roda dua lainnya di pasar bebas.

Ada Merek Sepeda Motor Listrik Lokal Baru, Tahu Gak?

"Kami perlu sekali didukung secara moril. Kami yakin produk kami cukup mampu berkompetisi. Kami tidak perlu insentif-insentif yang aneh-aneh, biarkan kami berperang di pasar secara independen karena kami yakin bahwa edukasi masyarakat Indonesia sudah cukup luas untuk masalah teknologi," kata dia. (hd)

Nissan Magnite dijual di Indonesia

Uang Muka untuk Nissan Magnite, dan Ada Motor Listrik Lokal Baru

Informasi menarik terkait besaran uanng muka untuk pembelian Nissan Magnite, dan sepeda motor listrik lokal ada di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021