Motor Listrik Gesits Siap Head to Head dengan Honda

Motor listrik Honda EV Neo.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA – Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah tak mempersoalkan bila ada pabrikan sepeda motor asal Jepang ingin menyaingi skuter listrik Gesits di Indonesia.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Seperti diketahui, PT Astra Honda Motor digadang-gadang sedang melakukan pengembangan motor bertenaga listrik. Hal ini ditunjukkan saat AHM menggelar uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik akhir tahun lalu, melalui dua unit Honda EV Neo.

"Ya silakan saja. Yang penting persaingan sehat saja, dan kami juga cukup yakin dengan Gesits," kata pria yang akrab disapa Memet itu kepada wartawan di Jakarta.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

Ia yakin, skuter listrik Gesits hasil kolaborasi Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya mampu bersaing di pasar roda dua. Sebab, kata dia, teknologi yang disematkan juga tak kalah canggih.

"Motor ini punya teknologi, malah standarnya bisa untuk ekspor. Saya rasa sangat-sangat bisa dan mampu (bersaing)," ujarnya menambahkan.

Gesits Luncurkan Motor Listrik Murah di PEVS 2023

Memet mengaku, tak ada strategi khusus yang akan dilakukan Garansindo agar skuter listrik buatan anak bangsa itu dapat bersaing.

"Yang bisa membuat produk diterima, pertama ya produknya harus bagus. Kedua, harganya juga bisa diterima, modelnya, durabilitas dan purnajual harus bagus. Itu semua tolak ukur yang dipakai. Kami siap head to head," tuturnya. (hd)

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggantikan semua kendaraan operasional PSSI termasuk untuk Timnas Indonesia menjadi kendaraan listrik

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024