Rilis Teaser, Sinyal Kuat Motor Sport Roda Tiga Yamaha?

Yamaha MWT-09.
Sumber :
  • Motomalaya

VIVA – Yamaha Motor Eropa baru-baru ini merilis sebuah video penggoda bertajuk 'Ride the Evolution'. Video itu menyiratkan pabrikan berlogo garpu tala akan mengeluarkan MWT-09, motor sport dengan tiga roda. Sedianya motor itu akan turut ditampilkan Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2017, yang akan berlangsung mulai 25 Oktober mendatang.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dalam video pendek yang dipublikasikan, memang tak ditampilkan secara terperinci wujud detail dari motor gerangan. Video itu cuma menunjukkan seorang Ninja yang melakukan pelbagai aksi dengan dua pedang Katana. Namun, dua pedang Katana inilah yang menjadi petunjuk kuat, yang diyakini menggambarkan sepasang ban depan untuk menerabas berbagai medan.

Seperti dilansir Motomalaya, Jumat 20 Oktober 2017, MWT-09 sebenarnya pernah muncul dan diperkenalkan ke publik pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam. Saat itu motor tersebut masih berupa konsep yang dinamakan LMW-MWT-9 dengan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 847cc, sama seperti yang digunakan pada Yamaha MT-09.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Namun kini, motor itu dipercaya akan segera hadir. Mengingat Yamaha sejak beberapa waktu belakangan terus melakukan paten atas beberapa bagiannya. Artinya Yamaha bukan sekadar membiarkan konsep tersebut begitu saja tanpa ada kelanjutannya.

Selain MWT-9, Yamaha juga dikabarkan bakal memperkenalkan MT-09 terbaru dengan pelbagai penambahan. Langkah ini tentu dengan kecermatan Yamaha membaca pasar, di mana motor naked itu menorehkan prestasi penjualan cukup membanggakan di pasaran. (hd)

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021