Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 08:57 WIB
  • Beli Yamaha Vixion Lawas, Jangan Khawatir Onderdilnya

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Beli Yamaha Vixion Lawas, Jangan Khawatir Onderdilnya
Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Yamaha New V-ixion.

VIVA – Resmi hadir memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2007 silam, Yamaha Vixion merupakan sepeda motor sport injeksi pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan rangka Deltabox dan suspensi monocross.

Memasuki usianya ke-10 tahun, Vixion telah dipasarkan oleh Yamaha Indonesia sebanyak dua juta unit. Hal itu menjadikan Vixion sebagai salah satu motor sport terlaris perusahaan berlambang garpu tala tersebut. 

Tapi, bagaimana ketersediaan suku cadang generasi pertama Vixion, mengingat umurnya sudah cukup tua?

Menanggapi pertanyaan itu, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, menegaskan bahwa Yamaha masih menyediakan onderdil Vixion generasi pertama.

"Motor sport dari generasi pertama sama sekarang mungkin sudah lebih dari dua juta unit (Vixion terjual). Untuk suku cadang pasti masih ada, kami selama ini masih tetap menjaga suku cadang motor kami, meski sudah berumur  cukup lama," kata Eddy di Jakarta.

Ia juga menegaskan YIMM menyediakan layanan jasa penyediaan suku cadang 1x24 jam di seluruh wilayah Indonesia. "Kami punya layanan 1x24 jam untuk suku cadang yang tidak tersedia. Bisa pesan di mana saja," ujarnya.

Belum lama ini, YIMM resmi meluncurkan All New Vixion R dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menggunakan mesin sama persis dengan Yamaha R15 terbaru, generasi terbaru Vixion ini dibenamkan mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi Valve Variable Actuation (VVA). (ren)