Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 11:28 WIB
  • S-Max 155 Kian Santer di Indonesia, Yamaha: Masih Dipelajari

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati,
    • Dian Tami
S-Max 155 Kian Santer di Indonesia, Yamaha: Masih Dipelajari
Photo :
  • Moto7
Yamaha S-Max 155.

VIVA – Beberapa waktu lalu Yamaha meluncurkan produk terbaru untuk pasar Taiwan, yaitu S-Max 155. Motor itu ditawarkan dalam dua model, yakni versi ABS dan non ABS. Menariknya motor yang masih satu ras dengan Maxi skuter Yamaha lainnya, dibekali mesin 155cc yang kabarnya identik dengan NMax dan Aerox 155.

Publik di Tanah Air pun penasaran, apakah S-Max 155 bakal menjadi gacoan baru Yamaha di Tanah Air, mengingat ada banyak diferensiasi yang ditawarkan skutik bongsor itu.

Ditanya seputar hal ini, Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi jawaban. Katanya, dia saat ini belum bisa berbicara banyak soal S-Max 155.

"Arah ke sana mungkin ada, tapi saya enggak bisa jawab di sini. Itu jelas-jelas strategi perusahaan yang tidak bisa kita beritahukan," kata Eddy saat ditemui wartawan di Bogor, Jawa Barat.

Meski demikian, Eddy mengaku bila pihaknya selalu mempelajari opsi terbaik bagi konsumennya di Tanah Air. "Semua opsi ada dan masih dipelajari. Ke depannya tentu banyak perencanaan, tapi saya enggak bisa bilang. Nanti ada waktunya," ujarnya.

Sementara itu General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M. Abidin punya jawaban berbeda. Saat ini, kata dia, Yamaha belum berencana menghadirkan Yamaha S-Max 155.

"Belum (ada rencana)," kata Abidin kepada VIVA.co.id. Dia hanya menegaskan, bisa saja santernya informasi datang dari pihak yang coba menyebar isu saja. "Enggak ada," tuturnya lagi. 

Diketahui di kalangan pencinta otomotif, Yamaha memang dikabarkan tengah menyiapkan motor skutik baru. Diduga kuat adalah S-Max 155 yang menggunakan kode B3F. Ihwal kemunculan S-Max dikaitkan dengan kebutuhan skutik premium Yamaha Indonesia yang tak memiliki dek datar.

Itu digambarkan pada dua penggawa Yamaha saat ini, NMax dan Aerox. Padahal banyak konsumen di Tanah Air yang menginginkan motor dengan dek luas alias lapang, agar para pemilik bisa membawa barang di dek.

S-Max juga termasuk cocok dibawa ke Indonesia, sebab sudah dibekali fitur-fitur menarik, seperti ukuran ban dan kaki-kaki juga sama dengan NMax dan Aerox. Apabila lampu S-Max terdahulu masih menggunakan lampu utama bohlam, kini headlamp pada edisi facelift-nya sudah menggunakan LED, bahkan ada detail DRL-nya. Terdapat pula lubang power 12V untuk mengecas telepon seluler, GPS dan lain lain.