R25 Terbaru, Yamaha: Tinggal Menunggu Waktu

Rendering Yamaha R25 terbaru. Ilustrasi
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA – Persaingan sepeda motor sport fairing berkapasitas mesin 250cc belakangan memang semakin sengit. Banyak model yang bersaing di model seperempat liter, seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Ketiganya tampak saling berlomba untuk menjadi yang pertama dalam hal penjualan dan selalu berlomba memikat perhatian.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Tetapi beberapa waktu terakhir, dari sisi penjualan Yamaha R25 selalu berada di urutan buncit. Trennya pun terus menyusut. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di bulan September 2017, motor yang diproduksi di pabrik Yamaha di Pulogadung itu hanya berhasil terjual sebanyak 203 unit.

Terkait hal ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air mengatakan, kompetitornya dapat menjual produk lebih tinggi karena adanya beberapa perubahan untuk motornya. Sehingga, kata dia, pantas saja secara penjualan dapat naik. "Kompetitor keluar terakhir dan sedikit upgrade," kata Eddy singkat saat ditemui di Jakarta Pusat.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Karena itu, Yamaha, kata Eddy, siap melakukan beberapa perubahan untuk motor full fairing-nya tersebut. Namun bukan seperti yang diharapkan para pencinta roda dua selama ini, yakni mayor change. Karena perubahan hanya berkutat pada warna saja alias minor. Sementara perubahan drastis seperti yang banyak didengungkan banyak pihak, belum akan keluar. "Ke depan kami pertimbangkan untuk melakukan semacam colour change," ujarnya.

Meski begitu Eddy enggan berkomentar lebih jauh mengenai waktu dan detail perubahan yang akan diberikan pada salah satu motor andalan Yamaha tersebut. "Tunggu saja waktunya." (ase)

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021