Dirusak Maling, Ini Biaya Ganti Kunci Kontak Honda BeAT

Kunci kontak motor.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Berbagai modus kejahatan pasti pernah dialami pemilik kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua. Yang paling sering terjadi adalah pencurian motor dengan cara membobol kunci kontak.

Kunci Remote Sepeda Motor Hilang, Segera Lakukan Ini

Pada beberapa kasus, kunci kontak motor Honda BeAT milik pabrikan PT Astra Honda Motor sulit dibobol. Namun, pemilik harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk menggantinya.

Mekanik bengkel resmi motor Honda atau Astra Honda Authorized Service Station di Kalimalang Jakarta Timur, Sulaeman mengatakan, biaya mengganti kunci kontak sebesar Rp315 ribu.

Benda Kecil Ini Wajib Dibawa Pengendara Sepeda Motor Matik

"Enggak bisa diperbaiki kalau sudah dibobol. Diganti baru, harganya Rp315 ribu sudah sama jasa pasangnya," kata Sulaeman kepada VIVA.co.id.

Dia menyarankan tiap pemilik motor untuk mengunci setang apabila sedang memarkir kendaraannya. Sebab, hal itu juga bakal mempersulit perampok untuk membawa kabur motor.

Jangan Pakai Kunci Vespa Ini Buat Harian

"Setiap tempat parkir ada imbauan bahwa harus dikunci setang. Biar enggak bisa didorong pencuri, " ujarnya.

Merawat Smart Key

Jangan Anggap Remeh, Ini Hal Penting Smart Key Motor

Pada beberapa sepeda motor kini telah dilengkapi fitur smart key untuk memudahkan pengguna motor, namun agar kunci kontak canggih awet tersebut ini caranya

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022