Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:22 WIB
  • Kemampuan Orang RI Beli Kendaraan Mewah Makin Tinggi

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Kemampuan Orang RI Beli Kendaraan Mewah Makin Tinggi
Photo :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id
Motor BMW K1600GTL Exclusive. Ilustrasi.

VIVA – Kehadiran dua produk moto gede (moge) dari BMW Motorrad Indonesia yakni BMW R nine T Urban G/S dan BMW K 1600 B, semakin menambah daftar jajaran produk motor bermesin besar yang dijual di Tanah Air.

Menurut Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, Indonesia merupakan pasar potensial bagi penjualan motor gede. Hingga membuat banyak pihak kepincut mendatangkan motor gede terbaru, termasuk BMW Motorrad dengan sejumlah produk anyarnya.

"Sebenarnya pangsa pasar moge di Indonesia bisa dibilang cukup potensial," kata Joe Frans di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Ia menilai, kondisi perekonomian di Indonesia makin bertumbuh. Ini bisa dilihat dengan adanya data konsumennya, di mana status ekonomi konsumen kian waktu makin meningkat.

"Kami melihat ekonomi Indonesia semakin tahun semakin tumbuh, jadi makin banyak segmen konsumen C, D, E naik ke B, A, bahkan A+. Dengan begitu, kemampuan masyarakat beli kendaraan mewah semakin tinggi," ujarnya.

Selain ekonomi yang bertumbuh, pembangunan infrastuktur yang kian memadai cukup memengaruhi pangsa pasar motor gede di Indonesia. Apalagi saat ini juga sudah banyak pabrikan yang meramaikan pasar motor gede di dalam negeri.

"Program Pak Jokowi perbaiki infrastruktur dalam negeri sehingga moge akan jauh lebih nyaman bepergian, bahkan hingga keliling Indonesia. Kalau dilihat brand-brand lain cukup antusias lakukan penjualan di Indonesia, jadi saya pikir kami harus lakukan hal sama," ujarnya. (one)