Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 15:01 WIB
  • Honda Resmi Hadirkan Super Cub Terbaru, Wajahnya Tetap Jadul

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Honda Resmi Hadirkan Super Cub Terbaru, Wajahnya Tetap Jadul
Photo :
  • Paultan
Honda Super Cub edisi terbaru.

VIVA – Pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017 dimanfaatkan Honda Motor untuk memperkenalkan dua model terbaru Super Cub-nya. Motor dengan desain zaman dulu alias jadul itu tampil menarik perhatian dan tampak sukses mencuri perhatian.

Menurut President merangkap Chief Executive Officer dan Representative Director of Honda Motor Co. Ltd., Takahiro Hachigo, motor yang pertama kali diproduksi 60 tahun lalu tersebut, merupakan kendaraan terlaris yang pernah diproduksi Honda Motor.

"Seri Super Cub pertama kali dibuat sekitar 60 tahun yang lalu. Sejak saat itu, telah dinikmati oleh pelanggan di seluruh dunia dan menjadi produk terlaris di antara semua produk Honda," kata Hachigo saat ditemui di Jepang, Selasa 25 Oktober 2017.

Hachigo menegaskan, kedua motor Super Cub yang resmi diperkenalkan Honda dalam pameran tersebut, yakni bermesin 110 dan 125cc. "Kali ini, sebagai tambahan pada model seri Super Cub yang telah kami perkenalkan di masa lalu, kami mengusulkan beberapa model Super Cub baru," ujarnya.

Sebagai motor terlaris, produksi Super Cub secara global telah mencapai 100 juta unit. Wajar saja bila motor bergaya retro ini sukses menjadi kendaraan terlaris produsen otomotif asal Jepang tersebut. "Contoh terbesar adalah pencapaian tonggak produksi global kumulatif 100 juta unit untuk sepeda motor seri Honda Super Cub," katanya.

Sekadar diketahui, di Jepang Super Cub 110 dijual dengan banderol 275,4 ribu yen atau setara Rp33 jutaan. (ren)