Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 01:10 WIB
  • Kenapa Beli Moge Honda Lebih Baik di Awal Tahun? Perlu Tahu

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Kenapa Beli Moge Honda Lebih Baik di Awal Tahun? Perlu Tahu
Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Peluncuran Motor Honda CMX500 Rebel

VIVA – Saat ini cukup banyak line-up big bike atau motor besar yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Mulai dari CRF250, CB650F, CB500X dan masih banyak lagi. Namun karena unitnya terbatas, pemesanan untuk deretan big bike Honda ini perlu strategi.

Ya, deretan big bike yang dipasarkan Honda di Indonesia memang didatangkan dari luar atau masih Completely Built Up (CBU). Dan untuk mendapatkan beberapa model tersebut dalam waktu dekat tentu tak bisa. Sebagai contoh untuk pemesanan motor trail CRF250 saat ini, konsumen harus menunggu sampai tahun depan.

"Penjualan CRF250 bagus dan sekarang lagi inden, mungkin kalau untuk saat ini inden bisa tiga bulan. Karena barang CBU, pengadaan terakhir Oktober, karena kalau mau pesen butuh waktu dua bulan," kata Head of Marketing Wahana, Ario di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nah, bagi yang memesan di akhir tahun seperti bulan ini, rupanya bakal punya kerugian besar. Kerugian jika memesan CRF250 tahun ini, nomor tahun produksi kendaraan akan tetap mengikuti jadwal pemesanan yakni, 2017. Padahal unit baru datang di 2018 mendatang.

"Kalau kita pesen sekarang, nanti datangnya Januari itu NIK-nya masih 2017, makanya AHM selalu netapin Okotober sebagai bulan terakhir (order CBU)," katanya.

Oleh sebab itu, Ario memberikan tips bagi yang ingin membeli moge Honda jangan di akhir tahun. Kecuali yang barangnya benar-benar ready stok dan saat ini yang ready stok baru CB500X, CB650F saja.

"Sekarang yang sudah inden 30 orang (CRF250), kami sedang minta ke AHM untuk pengadaan barangnya. Kalau sekarang penjualan CRF di tahun ini sudah mencapai 80 unit (unit sudah yang sudah sampai ke konsumen)," katanya. (ase)