Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 00:42 WIB
  • Bulan Depan, Suzuki Luncurkan Motor Cruiser 150cc

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Bulan Depan, Suzuki Luncurkan Motor Cruiser 150cc
Photo :
  • motorbeam
Suzuki Intruder 150

VIVA – Suzuki rupanya tengah menyiapkan senjata baru untuk kelas 150cc. Suzuki bakal segera meluncurkan Intruder 150 yang punya penampilan sangat menyeramkan. Bocoran tampang motor ini juga sudah beredar luas di jagat maya.

Motor yang mengusung gaya cruiser ini bakal dihadirkan Suzuki untuk menghadang Bajaj Avenger khususnya untuk pasar India. Rencananya, motor bengis ini bakal diluncurkan pada 7 November mendatang.

Dari tampilannya, motor baru Suzuki ini mempunyai desain besar yang tentu akan memengaruhi bobotnya saat digeber di jalanan. Bentuk tangki bensin juga terlihat sangat maskulin. Setang juga dibuat lebar untuk mengentalkan kesan cruiser.

Lalu penampilan mencolok lainnya adalah bentuk knalpot yang unik dengan dua lubang. Untuk suspensinya, bagian depan menggunakan teleskopik, sedangkan belakangnya dengan monoshock. Motor ini kabarnya juga akan dibekali teknologi ABS untuk pengeremannya.

Dilansir Motorbeam, motor cruiser besutan Suzuki ini telah beredar luas di internet yang diyakini memang penampakan dari Intruder 150. Namun hingga saat ini, pihak Suzuki India tampak masih enggan membocorkan detail dari motornya yang satu ini.

Kabarnya, motor cruiser ini akan meminjam mesin 155cc dengan sistem pendingin udara yang juga ditanamkan Suzuki pada lineup Gixxer. Tentu dengan settingan yang berbeda.

Sebagai gambaran, mesin single-cylinder ini dapat menyemburkan tenaga hingga 14.6 BHP dan torsi 14 Nm of torque saat ditanamkan pada lineup Gixxer. Tenaga ini disalurkan lewat transmisi 5 percepatan.

Untuk urusan harga, saat ini juga masih misteri. Namun kabarnya, Suzuki akan menjual motor ini lebih mahal dari Bajaj Avenger 150. (ase)