Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 12:32 WIB
  • Melihat Peluang Motor Baru Suzuki Swish di Indonesia

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Melihat Peluang Motor Baru Suzuki Swish di Indonesia
Photo :
  • Indianautosblog
Suzuki Swish 2018.

VIVA – Suzuki divisi roda dua belum lama ini memperkenalkan skuter matik terbarunya yang diberi nama Swish, dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai dapur pacu dari senjata baru Suzuki divisi roda dua itu. Namun melihat sosoknya, skutik tersebut bakal kuat bersaing dengan Honda Vario 125 dan Yamaha Mio M3.

Di Indonesia sendiri, Suzuki belum memiliki skutik dengan basis mesin 125cc. Skuter yang ada di Tanah Air, saat ini hanyalah Adress dan Nex. Keduanya menggendong mesin 113cc. Lantas adakah keinginan Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua memboyong Swish ke Indonesia?

Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Roda Dua Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengungkapkan, pihaknya belum berencana mendatangkan Swish ke Indonesia, meski pabrikannya sendiri belum memiliki unit skutik 125cc di Indonesia.

"Pada dasarnya sih mungkin saja dibawa ke Indonesia, tapi lebih baik kita cari model yang lain saja," kata Yohan kepada VIVA, di Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Meski demikian,dia tak menampik rasa ketertarikan kendati tetap saja menyebut akan lebih fokus pada pasar yang dikejarnya. "Yang pasti motor matik juga merupakan fokus kita, karena market-nya sangat. besar, jadi pasti kita akan sangat fokus," ujarnya.

Skutik terbaru dari Suzuki yang dihadirkan di Tokyo Motor Show 2017, telah menggunakan lampu depan yang terpasang pada bodi motor. Selain menggunakan LED untuk lampu depan dan belakang, knalpot yang digunakan juga lebih besar. Terdapat juga pelek 10 inci dan panel instrumen digital.

Swish menyediakan ruang penyimpanan yang lebih besar, helm dan kebutuhan pengendara dapat dengan mudah disimpan dengan rapi. Area penyimpanan juga diberikan Suzuki pada bagian depan. Untuk sistem pengereman, Swish telah mendapat rem cakram pada bagian depan. Suspensi mengandalkan teleskopik pada bagian depan dan peredam kejut di bagian belakang.