Viar akan Luncurkan Varian Baru Motor Listrik Q1

Menteri ESDM Ignasius Jonan mencoba motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, dan wakilnya, Arcandra Tahar, mencoba skutik listrik Viar Q1 di Halaman Gedung Heritage, Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Senin kemarin.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Dalam kesempatan itu, Jonan mencoba varian terbaru dari skutik listrik Q1 yang mendapat penyegaran dari segi warna. Skutik itu dibalut dengan warna merah, memberi kesan lebih energik dan bergaya anak muda.

Penyegaran warna pada Q1 dibenarkan Marketing Communication PT Triangle Motorindo sebagai produsen motor Viar di Indonesia, Frengky Osmond.

Beli 3 Unit Motor Listrik di GIIAS 2019 Cukup Bayar Rp4,9 Juta

"Iya benar, itu yang dipakai Pak Jonan sample update," kata Frengky kepada VIVA.co.id.

Dia menjelaskan, varian baru Q1 yang dibalut dengan warna merah tersebut rencananya akan ada di pasaran pada Desember mendatang. Meski demikian, tak ada perubahan harga skutik listrik itu.

Baterai Motor Listrik Jadi Masalah, Viar Punya Solusi

"Harganya tetap sama dengan yang lain, enggak ada perubahan," ujarnya menambahkan.

Motor listrik Viar Q1 dibekali kapasitas baterai 2 Kilo Watt hours dan membutuhkan pengecasan sekira lima sampai tujuh jam.

Daya tarik motor ini adalah bobotnya yang enteng, yakni 78,5 kilogram. Sehingga, cocok digunakan kaum wanita yang butuh transportasi roda dua untuk menempuh perjalanan jarak dekat.

Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp16,7 juta dengan lama pemesanan sekitar satu bulan. Saat ini, Q1 menjadi satu-satunya motor listrik yang resmi dilengkapi dengan surat tanda kendaraan bermotor atau STNK dan pelat nomor. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya