Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 09:57 WIB
  • 5 Hal Menarik Soal Motor Cruiser Suzuki 150cc

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
5 Hal Menarik Soal Motor Cruiser Suzuki 150cc
Photo :
  • motorbeam
Suzuki Intruder 150

VIVA – Pabrikan motor Suzuki beberapa waktu lalu menghadirkan motor sport baru di kelas 150cc, yakni GSX-R 150 dan GSX-S 150. Dua motor ini resmi hadir di Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Namun rupanya, Suzuki masih punya model lain yang sedang dikembangkan. Bentuknya bukan sport atau skuter matik, melainkan motor cruiser.

Motor ini bakal dihadirkan Suzuki untuk menghadang Bajaj Avenger di pasar roda dua India. Rencananya, motor bengis ini bakal diluncurkan pada 7 November mendatang.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 31 Oktober 2017, foto brosur motor yang diberi nama Intruder 150 ini sudah beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut, setidaknya ada lima fakta menarik mengenai motor baru itu.

Fakta pertama yakni Suzuki meminjam desain Intruder M1800R untuk Intruder 150. Hal ini bisa dilihat dari bentuk lampu depan segitiga yang terlihat serasi dengan tambahan pada tangki bahan bakar.

Kedua, jok untuk pengendara dan pembonceng dibuat terpisah. Desain seperti ini umum diterapkan pada motor-motor cruiser zaman sekarang, seperti Honda Rebel.Pembonceng Intruder 150 masih bisa duduk sembari berpegangan pada besi yang tersedia di sisi kiri dan kanan.

 Fakta ketiga berkaitan dengan mesin. Motor cruiser ini akan memakai mesin 155cc dengan sistem pendingin udara, yang juga ditanamkan Suzuki pada lineup Gixxer. Tenaganya 14 daya kuda dan torsi 14,6 Newton meter.

Keempat, rangka Intruder 150 diperkirakan masih menggunakan model single downtube. Suspensi depan menganut model teleskopik, sedangkan belakang memakai sistem peredam kejut tunggal atau monoshock.

Terakhir, sistem pengeremannya dibekali dengan teknologi anti-lock braking system atau ABS. Namun, diduga bahwa hanya rem depan saja yang memakai ABS, meski kedua rem sudah memakai model cakram. (hd)