Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:27 WIB
  • Rekaan Wajah Motor Baru Honda: Neo Sport Cafe

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Rekaan Wajah Motor Baru Honda: Neo Sport Cafe
Photo :
  • Indianautosblog
Rendering Honda Neo Cafe Racer.

VIVA – Ajang Tokyo Motor Show 2017 dimanfaatkan Honda memperkenalkan motor terbarunya, Neo Sport Cafe. Motor dengan pengembangan bernama 'Project N.S.C' itu akan dirilis versi produksinya pada 6 November 2017 mendatang, sehari sebelum perhelatan EICMA, Milan, Italia.

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 31 Oktober 2017, sepeda motor itu mengikuti bahasa desain sederhana. Ini merupakan perpaduan elemen klasik seperti headlamp bulat, dan perpaduan teknologi modern seperti liquid-cooled in-line.

Kemunculan Neo Sport Cafe sengaja dihadirkan Honda untuk menyenangkan para penggemar cafe racer yang mendambakan desain klasik dan mesin serta teknologi modern. Headlamp bulat sudah dibekali LED, termasuk lampu seinnya. Setangnya mudah dijangkau dan jok tunggal yang nyaman. 

Namun rendering yang ditampilkan menggambarkan, wujud versi produksi dari Neo Sport Cafe bakal memiliki jok lebih panjang. Dibekali juga mudguard pada bagian ban belakang.

Honda hingga kini masih bungkam mengenai spesifikasinya, tetapi publik berharap agar motor itu bisa menjadi unit yang sama seperti CBR1000RR Fireblade. Di mana tenaganya bisa mencapai 191 PS di 13.000 rpm dan torsi 114 Nm pada 11.000 rpm. Tetapi bisa saja Honda lebih menjinakkan mesin ini dengan torsi yang lebih rendah untuk mesin tersebut.

Honda telah memberikan Neo Sports Cafe dengan suspensi depan model upside down dan monoshock di belakang. Rem yakni model cakram ganda di depan dengan kaliper radial, dan satu cakram di bagian belakang. (hd)