Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 00:30 WIB
  • Honda Mau Jual EV Neo atau PCX Listrik di Indonesia?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Honda Mau Jual EV Neo atau PCX Listrik di Indonesia?
Photo :
  • Dok: Honda
Honda PCX Electric.

VIVA – Baru-baru ini, Honda motor memperkenalkan skutik bongsor PCX dalam dua jenis mesin yakni hybrid dan listrik dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017.

PCX hybrid dan listrik itu siap dipasarkan 2018 mendatang untuk wilayah Asia dan Jepang. Hal ini mendapat tanggapan dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengungkapkan PCX hybrid dan listrik berpeluang meluncur di Indonesia pada 2018 mendatang. Namun ia juga tak mengetahui waktu pastinya, sebab harus melewati riset pasar motor listrik.

"Indonesia masih menunggu, tapi yang pasti sih Indonesia yes cuma kami masih mempelajari. Belum tahu di 2018 itu kapan," kata Thomas kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Mengenai Honda EV Neo yang pernah diuji coba bersama Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu, dia memastikan akan memasarkan PCX hybrida dan listrik ketimbang EV Neo.

"Ya kami pernah kerja sama dengan teman-teman Universitas Indonesia dengan memakai EV Neo. Tapi yang pasti kami akan memasarkan generasi motor listrik terbaru, yang pasti yang di-launching di TMS," ujarnya.

Akhir tahun ini pihaknya akan mengumumkan tahap finalisasi dari riset PCX di Indonesia. Apakah Honda akan menghadirkan PCX versi lokal, akan diketahui dalam waktu dekat ini.

"Untuk model PCX dipastikan secara lokal di Indonesia, mengenai tipe yang akan kita launching di Indonesia belum kita putuskan. Mudah-mudahan keputusannya sudah final akhir tahun ini," kata dia. (one)