Tak Tergerus Zaman, Motor Ini Tembus Penjualan 100 Juta Unit

Honda Super Cub edisi terbaru.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Andal dan mudah ditunggangi. Dua hal tersebut yang membuat motor besutan Honda ini tak terkubur oleh zaman. Hebatnya, sejak pertama kali diluncurkan, motor bergaya jadul ini mampu menembus penjualan lebih dari 100 juta unit.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Ya, pada 19 Oktober 2017, Honda Motor Co. mengumumkan bahwa sepeda motor legendarisnya Super Cub telah mampu menembus angka penjualan sebanyak 100 juta unit. Sebuah pencapaian yang pantas dirayakan setelah hampir 60 tahun Super Cub menghiasi jalanan.

"Super Cub sangat dicintai oleh pengendara motor di seluruh penjuru dunia yang menggambarkan Honda berhasil memproduksi kendaraan yang berguna," kata Presiden Honda Motor Co., Takahiro Hachigo seperti dirilis Asahi, Rabu 1 November 2017.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Hebatnya lagi, motor ini menjadi model seri terlaris yang tak pernah mengalami perubahan dalam desain dasar, bahkan termasuk untuk kendaraan roda empat sekalipun.

Honda Super Cub pertama kali diluncurkan pada 1958. Dan sejak peluncurannya, motor ini langsung menjadi primadona dan populer di penjuru dunia, termasuk merambah Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi salah satu pasar penting hingga saat ini.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Total motor gaya jadul Honda ini telah merambah di 160 negara termasuk wilayah Amerika Latin dan Afrika. Bahkan lima tahun lalu, guna memenuhi kebutuhan pasar, Honda terpaksa memindahkan pabrik pembuatan motor ini di China.

Dari model terbarunya yang dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show, Super Cub hadir dengan dua pilihan mesin 110 dan 125cc. Untuk pasar Jepang, Super Cub 110 dijual dengan banderol 275,4 ribu yen atau setara Rp33 jutaan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya